Sabtu, 12 April 2008

Rumah masa kini umumnya memiliki lahan sempit. Taman mungil Anda harus terlihat menarik tapi tidak boleh berkesan penuh. Siasati dengan memilih tanaman dan elemen penghias yang tepat.Air Mancur MiniAir mancur mini diletakkan di taman bagian depan rumah, dikelilingi beragam tanaman air untuk kesatuan tema. Patung Batu Jika ingin meletakkan patung di tanah sempit, letakkan di ujung lorong menuju pintu masuk rumah. Sebagai pelengkap, percantik taman dengan tebaran batu-batu koral hitam dan gentong air.Taman TerasLetakkan furniture berbahan kayu, lengkap dengan bangku dan payung. Karena teras ini sempit, maka elemen penghias taman hanya berupa pot-pot besar yang diletakkan berderet di pinggir tembok.Lampu TamanPenerangan berperan penting untuk menciptakan mood taman Anda, terutama di malam hari. Pastikan desain lampu yang dipilih sesuai dengan desain taman keseluruhan.Relief di DindingJangan biarkan dinding taman hanya putih saja. Percantik dengan relief yang terbuat dari batu paras. Selaraskan motif ukiran dengan luas dan mood taman yang Anda inginkan. Elemen KolamBatu paras berwujud kura-kura yang berfungsi sebagai pancuran di kolam. PENTING!Selaraskan desain taman dengan elemen penghiasnya. Jangan tumpang tindih dan merusak keseluruhan desain.Pilih peranti furniture untuk taman yang tidak cepat lapuk oleh sinar matahari dan hujan. Misalnya yang terbuat dari plastik, fibre glass, atau besi tempa. Jika terbuat dari kayu, lindungi furniture kayu dengan cat tahan air dan sinar matahari.Isi kolam air mancur Anda dengan ikan-ikan kecil, sekaligus untuk menghalau jentik-jentik nyamuk. Taburi dengan bubuk abate setiap 3 bulan sekali.
http://www.femina-online.com/issue/issue_detail.asp?id=303&cid=4&views=141

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Suara gemericik air yang tenang di dalam rumah merupakan cara ampuh untuk menghilangkan rasa lelah dan tegang setelah beraktivitas seharian. Cara ini pun bisa diterapkan dalam berbagai gaya desain, bahkan di dalam rumah dengan lahan kecil.

the coolroom mengatakan...

saya tertarik hasil kerajinan sampeyan mas...memang paten.
dah pernah pameran keluar jawa belum mas...?mbok coba skali2 ikut pameran keluar jawa..misal di batam....kebetulan saya di batam,
th3coolroom@gmail.com